Lompat ke isi utama

Berita

Unggul di Jabar, Bawaslu Cirebon Raih Anugerah Lembaga Informatif dari Bawaslu RI

Bawaslu Cirebo  Terima Anugerah Lembaga Informatif

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Rudi Hartono (kanan) bersama Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  (PPID) Ayip Saduloh (kanan kedua) saat menerima Anugerah Lembaga Informatif Bawaslu Kabupaten/Kota, Foto : Tangkapan Layar Youtube Bawaslu RI.

Tanggerang, Bawaslu Kabupaten Cirebon - Unggul di Jawa Barat, Bawaslu Kabupaten Cirebon menerima Anugerah Lembaga Informatif Tingkat Nasional dari Bawaslu RI. Anugerah diserahkan dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional Data dan Informasi Bawaslu di Hotel Novotel Tangerang Banten. Kamis, (05/09/2024).

Sebelumnya Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Bawaslu RI melakukan penilaian beberapa aspek terhadap Bawaslu Kabupaten/Kota, dari beberapa aspek yang dinilai Bawaslu Kabupaten Cirebon mendapatkan nilai tertinggi di Jawa Barat sehingga menerima predikat lembaga informatif.

Menurut Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Rudi Hartono didampingi Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  (PPID) Ayip Saduloh menjelaskan, keterbukaan informasi sudah diatur dalam Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Karenanya ia berkomitmen untuk melaksanakan perintah undang - undang tersebut. 

“Kami berharap indeks keterbukaan informasi publik di Bawaslu Kabupaten Cirebon semakin baik dan tinggi” ujarnya.  

Sementara, atasan PPID Ayip Saduloh mengungkapkan, apresiasi yang diberikan Bawaslu RI sangat memberikan energi positif untuk terus meningkatkan layanan informasi di lembaganya.

Ayip berharap, apresiasi yang diberikan Bawaslu dapat memperkuat dukungan dalam meningkatkan kualitas layanan informasi secara berkelanjutan.

“Terimakasih, untuk seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Cirebon.” Tegasnya.

Anugerah Kategori Informatif Bawaslu Cirebon

Penulis  : Cepi Luki Cepriana
Gambar : Tangkapan Layar Youtube Bawaslu RI

Tag
Bawaslu Kabupaten Cirebon
KPU Kabupaten Cirebon
Bawaslu
Anugerah
Informatif
Jabar
Cirebon