Lompat ke isi utama

Berita

Serius Lanjutkan Tugas, Pendaftar Existing Antusias Ikuti Evaluasi Kinerja

Proses Evaluasi

Proses Evaluasi Peserta Existing Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cirebon

Antusiasme peserta evaluasi kinerja Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cirebon terlihat dilokasi seleksi.

Peserta yang mendaftar sampai dengan kemarin, 26 April 2024 mengikuti evaluasi kinerja sesi pertama. Evaluasi kinerja yang dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon bertempat di gedung Pengurus Cabang NU Kabupaten Cirebon. Sabtu (27/4/2024).

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat, Bawaslu Kabupaten Cirebon, Abdul Kholik, mengungkapkan, evaluasi yang dilakukan dalam rangka proses penjaringan Panwaslu Kecamatan yang sudah melaksanakan tugas dan kerja pengawasan pada pemilu kemarin.

"Evaluasi ini juga bagian dari bentuk penertiban anggota Panwascam yang dinilai kurang baik." Ungkapnya.

Abdul Kholik (Kordiv SDMO dan Diklat) Bawaslu Kabupaten Cirebon

Kholik berharap Panwascam yang lulus evaluasi merupakan SDM yang kompeten untuk melaksanakan kerja - kerja pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah serentak mendatang.

Kholik menambahkan, masih ada Panwaslu Kecamatan yang hari ini baru mendaftarkan diri dan menyerahkan berkasnya ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cirebon.

Pendaftaran dan pelaksanaan evaluasi kinerja bagi Panwaslu Kecamatan Existing dilakukan sampai dengan hari ini tanggal 27 April 2024, pukul 23.59.

"Hari ini masih ada pendaftar masuk, akan kita lakukan proses evaluasi sesi kedua hari ini juga." Pungkasnya.

Sementara, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Maryam Khito dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jajaran Panwaslu Kecamatan atas kerja keras dalam proses Pengawasan Pemilu 2024 kemarin.

Maryam Khito (Kordiv PPHM) Bawaslu Kabupaten Cirebon

Maryam berharap, Panwaslu Kecamatan yang mengikuti evaluasi bisa melewati proses seleksi dengan baik dan kembali menjadi bagian dari keluarga Bawaslu Kabupaten Cirebon karena pengalaman kerja-kerja pengawasan pada saat Pemilu serentak 2024.

"Pelaksanaan pemilu yang sukses tanpa ekses di kabupaten cirebon merupakan bukti keberhasilan kerja-kerja pengawasan yang telah dilakukan oleh Panwascam selama proses tahapan pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon". Ungkapnya.

Penulis : Cepi Luki Cepriana
Fotografer : Rizki Amalia S